Pemdes Cijurey Bagikan Bantuan Pangan Non Tunai

GEGERBITUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Cijurey Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Aula Desa Cijurey Rabu, (11/09).

Dari informasi yag diproleh www.sukabumizone.com menyebutkan, BPNT tersebut bersumber dari Kementrian Sosial berupa beras 10 Kilogram atau sebesar Rp. 110.000,- yang diberikan setiap bulannya kepada 501 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cijurey.

” Pembagian BPNT ini sudah dilakukan selama tiga hari dan hari ini merupakan hari ke tiga Bpnt ini dibagikan,” kata Kaur TU dan Umum Abu Bakar Sidiq kepada www.sukabumizone.com Rabu,(11/09).

Ia menuturkan, pembagian BPNT tersebut kurang lebih sudah mencapai 20 persen yang sudah tersalurkan kepada KPM.” Ya, pada pembagian BPNT kali ini kami agak sedikit lambat. Sebab, di hari ke dua mesin ATM untuk penukaran uang ke beras rusak. Sehingga, penyaluran BPNT ini agak sedikit terlambat,” ujarnya.

Namun ia menjelaskan, dengan adanya keterlambatan itu tidak menghambat pelayanan KPM yang akan mengambil bantuannya tersebut hingga malam hari.” Kami khawatir jika BPNT ini tidak tersalurkan maka KPM tidak bisa mengambil bantuan di hari besok. Pasalnya, beras tersebut akan dikembalikan ke dinas terkait. Namun KPM di bulan berikutnya akan mendapatkan doble menjadi 20 kilo gram beras. Ya, tetap saja kasian,” jelasnya.

Ia berharap, pembagian BPNT ini bisa tersalurkan semuanya.” Agar penerima manfaat ini bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan