Pemdes Cijurey Genjot Pembangunan Fisik di DD Tahap Dua 2019

 

GEGERBITUNG — Dana Desa (DD) tahap dua 2019 cair, Pemerintah Desa (Pemdes) Cijurey Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, siap tingkatkan pembangunan fisik dibidang infrastruktur.

Pejabat sementara Kepala Desa Cijurey Ukan Rukmana diwakili Kaur TU dan Umun Abu Bakar Sidiq mengatakan, DD tahap dua 2019 cair pihaknya siap merealisasikan dipembangunan infrastruktur yang menyebar di setiap kedusunan.” Ya, dari DD tahap dua ini kami akan menyalurkan anggaran untuk pembangunan fisik saja. Pasalnya, pembangunan non fisik sudah direalisasikan sebelumnya dari DD tahap satu 2019,” kata Abu kepada www.sukabumizone.com Kamis, (12/09).

Ia menuturkan, realisasi DD tahap dua dibidang pembangunan fisik ini merupakan skala prioritas di tahun 2019 hasil dari musyawarah tingkat kedusunan (Musdus) hingga Musyawarah di tingkat Kabupaten.” Demi meratanya pembangunan di DD tahap dua ini kami memiliki lima kriteria pembangunan,” tuturnya.

Lima kriteria tersebut Lanjut Abu diantaranya, Pembangunan Gedung Paud, Pembangunan Rabat Jalan lingkungan dilima titik, Pengaspalan Jalan Desa, Pembangunan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) dan Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT).” Mudah-mudahan semua kriteria pembangunan ini bisa secepatnya terbangun, agar bisa lebih meningkatkan prekonomian masyarakat, pendidikan dan kesehatan,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan