Jelang DD Tahap Tiga 2019 Cair Pemdes Cikurutug Persiapkan Pembangunan Fisik dan Non Fisik

CIRENGHAS — Pemerintah Desa (Pemdes) Cikurutug Kecamatan Cirenghas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, masih menunggu adanya pencairan Dana Desa (DD) tahap tiga 2019. Dari informasi yang diperoleh apabila anggaran tersebut cair maka, pemdes siap melakukan pembangunan bidang fisik dan non fisik.

Pejabat Sementara Kepala Desa Cikurutug Agus Kurnia diwakili Sekretaris Desa Cikurutug Erwin Herwin Diansyah mengatakan, pembangunan Fisik dan pembangunan Non fisik yang akan di sentuh itu merupakan prioritas Pemdes di tahun 2019 ini.” Selain itu, pembangunan yang akan dilaksanakan ini merupakan hasil dari muayawarah tingkat kedusunan hingga musyawsrah tingkat Kabupaten,” kata Erwin kepada www.sulabumizone.com Kamis, (12/09).

Pembangunan fisik yang akan dilaksanakan lanjut Erwin yakni, Pengaspalan Jalan Desa, Pengaspalan Jalan Lingkungan di tiga titik dan Pembangunan Rabat Jalan Lingkungan.” Sedangkan untuk pembangunan non fisik kami akan realisasikan di bidang pemberdayaan. Diantranya, memberikan insentif kepada Guru Paud, Guru Ngaji serta Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu),” ujarnya.

Ia menjelaskan, di bidang pemberdayaan selain memberikan insentif ada juga Pemberian Makan Tambahan (PMT) yang langsung diberikan Pemdes kepada para Kader Posyandu untuk memenuhi gizi bayi dan balita.” Mudah-mudahan semua kriterian pembangunan fisik maupun non fisik ini bisa membantu masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap, pembangunan ini bisa segera direalisasikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.” Sekaligus menciptakan desa kami lebih maju,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan