Di Hari Kelima Panitia Pilkades Kertamukti Belum Menerima Pendaftaran Balon

WARUNGKIARA — Di hari kelima setelah pendaftaran dibuka pada 09 September sampai tanggal 14 September 2019, Panitia Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Kertamukti Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, belum menerima satu orangpun warganya yang mendaftar menjadi Bakal Calon (Balon) kepala Desa, ke Aula Desa Kertamukti Jum’at, (13/09/2019).

Ketua Panitia Pilkades serentak 2019 Desa kertamukti Jana mengatakan, terhitung sudah lima hari dibukanya pendaftaran panitia belum menerima satu warga pun yang mendaftar diri. Padahal, panitia sudah beberapa kali melakukan sosialisasi kepada warga.” Dari informasi yang didapat sudah ada warga yang akan mendaftar tapi masih dalam proses melengkapi persyaratan,” kata Jana kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (13/09).

Lanjut ia menjelaskan, tahapan untuk pendaftaran Balon tidak ada batasan jumlah pendaftar berapa orang pun akan diterima selama berkas persyaratannya memenuhi.” Karena yang akan menselaksi untuk batasan calon nanti di tingkat kabupaten. Maksimal, calon yang akan ditentukan lima orang,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat yang akan ikut dalam kompetisi diajang Pilakades agar segera melakukan pendaftaran.” Lebih cepat akan lebih baik walaupun ada tambahan waktu kedua untuk mendaftar,” tuturnya.

Menurut Jana, penyelenggaraan Pilkades yang digelar serentak di 2019 ini pertama kali dalam sejarah.” Kami panitia mengajak semua unsur agar turut mensukseskan Pilkades serentak ini dengan menjaga keamanan dan kedamaian sebelum serta sesudah pelaksanaannya nanti. Kami juga meminta kepada warga supaya memberikan hak pilihnya demi melahirkan pemimpin yang berkualitas dan amanah,” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan