Pemdes Priangan Jaya Salukan DD Tahap Dua 2019

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Priangan Jaya Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Dana Desa (DD) tahap dua 2019 di bidang pembangunan fisik Jumat, (13/09).

Kepala Desa Priangan Jaya Ujang Saipul Muluk mengatakan, DD tahap dua 2019 tersebut direalisasikan hanya pembangunan dibidang fisik saja. Hal itu dilakukan pemdes demi pemerataan pembangunan di desa tersebut.” Dari DD tahap dua ini kami bangun tiga kriteria pembangunan. Diantaranya, Rabat Jalan Desa di dua titik, Rabat Jalan Lingkungan dan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT),” kata Ujang kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (13/09).

Ia menuturkan, dari tiga kriteria tersebut dua titik diantaranya sudah selesai di bangun.” Ya, pembangunan jalan desa di dua titik sudah kami selesaikan yakni di ruas Jalan Semplak Awi Lega dan Cipetir Semplak dengan volume panjang 100 meter lebar 2,5 meter,” tuturnya.

Lanjut Ujang menjelaskan, pembangunan yang dilakukan merupakan prioritas pemdes di 2019 ini yang merupakan hasil dari musyawarah tingkat kedusunan hingga musyawarah tingkat desa.” Tujuan dibangunnya pembangunan ini untuk memperlancar roda prekonomian, pendidikan dan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap, pembangunan yang telah dilakukan pemdes dapat didukung peranserta masyarakat seperti dalam pemeliharan agar ditingkatkan.” Sebab, untuk pemeliharaan hasil pembangunan ini bukan hanya tanggung jawab pemdes saja, melainkan tanggung jawab kita bersama. Agar manfaatnya bisa lebih lama dirasakan oleh kita,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan