Bupati Sukabumi Lepas Jalan Sehat di Kecamatan Parungkuda

 

SUKABUMI KAB — Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami angkat bendera start tanda secara resmi melepas jalan sehat tingkat Kecamatan Parungkuda dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-149 kabupaten Sukabumi di Palagan Bojongkokosan, Sabtu (14/09). Hadir pada kesempatan tersebut Muspika Parungkuda, Pengurus Kadin Kabupaten Sukabumi, unsur Disbudpora serta tamu undangan lainnya.

Diawali senam pagi bersama, sekitar 1000 orang masyarakat Kecamatan Parungkuda yang berpartisipasi memeriahkan acara tersebut. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi, juga ada doorprize dan akan diadakan pagelaran wayang golek nanti malam sekaligus untuk bersilaturahmi se-Kecamatan Parungkuda,” ungkap Camat parungkuda H. Amir Hamzah.

Sementara itu Marwan Hamami mengatakan, kegiatan hari jadi ini biasa dilakukan pada tanggal 1 Oktober sekarang menjadi tanggal 10 september karena ada perubahan kajian sejarah. “Perubahan dari 74 tahun ke-149 ini yang diyakini oleh kita semua agar menjadikan semangat baru untuk berkarya bagi Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Ia juga menyarankan kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi sehingga terprogramkan di tahun depan supaya bisa diambil kebijakan untuk direalisasikan. “Masyarakat harus bisa memberikan kontribusi salah satunya dengan melakukan kegiatan seperti ini, kita dijadikan media kebersamaan untuk mewujudkan pola hidup sehat masyarakat, mudah-mudahan tahun depan lebih semarak,” pungkasnya.

Selanjutnya H. Marwan Hamami secara simbolis menyerahkan bantuan sembako sebanyak 40 paket untuk Jompo. Selaian melepas jalan sehat, Ia pun berkesempatan untuk membagikan hadiah diantaranya sepeda dan doorprize lainnya. (Ismatullah)

 

Lihat Juga...