Pemprov Jabar Remi Membuka Pengembangan Kawasan Ciletuh-Palabuhanratu

 

SUKABUMI KAB — Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat H. Iwan Priatna Membuka secara resmi acara Pengembangan Kawasan Ciletuh-Palabuhanratu di Hotel Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu, Sabtu (14/9).

Acara penting yang bertujuan untuk mendukung pengembangan kawasan Geopark agar menjadi lebih baik tersebut dihadiri Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami didampingi Sekretaris Daerah H. Iyos Somantri, dan di-ikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari para Camat dan Kepala Desa yang masuk dalam kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu serta para penggiat pariwisata lainnya.

Menurut Sekda, H. Iyos Somantri kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk menjalin sinegritas yang baik dan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dan unsur lainnya. “Kegiatan ini adalah sebuah sinergitas yang baik yang harus kita jaga, harus tetap solid dalam mendukung program pengembangan geopark,” kata Iyos kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (14/09).

Sementara Itu menanggapi pengembangan geopark, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyatakan, kedepan akan terus dibangun infrastruktur penunjang pengembangan kawasan Geopark. “Kita akan terus berupaya untuk meningkatkan pengembangan Geopark dan akan membangun infrastruktur penunjang di kawasan Geopark, sehingga bisa terus menarik wisatawan yang berlibur ke Geopark dan mempertahankan destinasi pariwisata-warisan dunia UNESCO Global Geopark,” jelasnya.

Dengan adanya sosialisasi ini, Ia mengajak kepala desa dan aparat terkait segera melakukan konsolidasi dengan masyarakat untuk bersama membangun kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. “Konsep pengembangan Geopark ialah untuk bagaimana memuliakan alam dan untuk mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...