Pemdes Sindangresmi Bangun Rabat Beton Jalan di Tujuh RT dari Banprov 2019

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Sindangresmi Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gunakan bantuan dari perovinsi (Banprov) Jawa Barat 2019, untuk pembangunan infrastruktur jalan Sabtu, (15/09/2019).

Kepala Desa Sindangresmi yang diwakili Kasi Pembangunan Nani mengatakan, pembangunan infrastruktur tersebut adalah pembangunan Rabat Beton Jalan yang sedang dilakukan saat ini di Kedusunan Bantarjati.

“Yang pembangunannya meliputi tujuh RT yang berada di RW 09 dengan volume panjang 367 meter dan lebar 2 meter dengan total anggaran sebesar Rp. 93.000.000,-,” kata Nani kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (15/09).

Lanjut Nani menjelaskan, pembangunan tersebut sudah menjadi prioritas pemdes di 2019 hasil dari musyawarah tingkat kedusunan sampai tingkat desa.” Tujuan dibangunya jalan tersebut untuk memperlancar roda perekonomian, pendidikan dan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap, pembangunan itu langsung dirasakan dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. “Serta senantiasa dijaga dan dipemelihara agar lebih bertahan lama,” tuturnya.

Di lokasi pembangunan salaseorang warga Kampung Bantarjati RT 04 RW 09 Aep mengatakan, sangat bersyukur atas pembangunan tersebut. ” Karena kalau musim hujan jalan tersebut sangat licin. Kami juga berharap kepada pemerintah jalan tersebut untuk di pasangi penerangan jalan,” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...