ASN Pemkab Sukabumi Peringati Hari Kesadaran Nasional

 

SUKABUMI KAB — Hari Kesadaran Nasional di Indonesia diperingati pada tanggal 17 setiap bulan, biasanya lembaga pemerintah baik pusat atau pun daerah melaksanakan Upacara Bendera dalam memperingati hari kesadaran nasional terebut. Seperti di Kabupaten Sukabumi, selain pelaksanaan Apel kesadaran di tingkat kabupaten dilaksanakan juga apel kesadaran ditiap tiap perangkat daerah dan kecamatan.

Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

“Selaku abdi negara harus senantiasa berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, dengan peringatan Hari kesadaran ini diharapkan dapat termotivasi dan menyadarkan para pegawai bahwa ASN atau PNS itu sesungguhnya adalah pelayan,” kata Eki R Rizky selaku Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi Usai memimpin Apel Kesadaran di Lapang Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Selasa (17/09/2019).

Menurut Eki, setiap pekerjaan yang di laksanakan oleh pegawai harus dapat di pertanggung jawabkan dan memiliki manfaat baik bagi masyarakat. “Misi Kabupaten Sukabumi jelas, salah satunya mewujudkan tatakelola pemerintahan yang bersih dan proposional,” tegasnya.

Upacar peringatan Hari Kesadaran Nasional diikuti oleh para pegawai di lingkup Dinas Komunikasi informatika dan persandian serta Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, unsur pelajar yang sedang melakukan Peraktek kerja lapangan di tempat itu.

Secara eksplisit, hari kesadaran nasional menyadarkan setiap orang sebagai warga negara akan nikmatnya kemerdekaan dari hasil sebuah perjuangan, sehingga melalui hari kesadaran nasional seluruh masyarakat harus bisa bahu membahu untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan dan memanamkan rasa kecintaan kepada negeri. (Agus)

Lihat Juga...