Bupati Sukabumi Apresiasi Program Kerja IGRA 

 

SUKABUMI KAB — Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami secara resmi Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) yang dilaksanakan di Villa Pelangi Situgunung Kecamatan Kadudampit Rabu, (25/9).

Kegiatan yang mengusung tema” Melalui Latihan Dasar Kepemimpinan Kita Siapkan Para Pemimpin yang Visioner, Islami dan Profesional” diselanggarakan oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal ( IGRA) Kabupaten Sukabumi.

Menurut Muhafilah selaku panitia penyelenggara, kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 25 sampai 26 September 2019 ini diikuti oleh 120 pengurus PD dan PC IGRA se-Kabupaten Sukabumi.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin mempersiapkan regenerasi dan mengkaderisasi, hari ini kita bekali supaya punya bekal ilmu yang cukup dan bisa menjadi pemimpin yang luar biasa di kemudian hari,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyampaikan, apresiasi yang tinggi dengan Keberadaan IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) Kabupaten Sukabumi. Karena berbagai program kerjanya mengarah pada peningkatan kualitas pendidikan islam bagi anak-anak usia pra sekolah di Kabupaten Sukabumi.

” Keikhlasan dalam berbuat tentunya yang menjadi satu keyakinan, untuk itu setiap manusia adalah pemimpin kemudian pemimpin itu harus bisa mempertanggung jawabkan apa yang di pimpinnya, konsekuensinya harus diberikan ilmu kepada anak anak dan latihan latihan yang bisa mendasari itu,” ujarnya.

Ia menambahkan kuncinya di lihat dari posisi tanggung jawab, harus konsisten dalam pemberdayaan dan bagaimana mempersiapkan anak anak menghadapi situasi zaman.

“Untuk itu anak anak kita harus di didik pemahaman dasar mengenai bagaimana kekuatan keimanan dan ketakwaan sebagai bekal mereka dalam kehidupan,” tuturnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, PWIK Provinsi Jawabarat, Camat Kadudampit, Pokjawas Kab Sukabumi, dan tamu undangan lainnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...