Dari Banprov 2019, Pemdes Sukamaju Bangun Jembatan Desa

 

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bangun jembatan desa dari Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat 2019.

Kepala Desa Sukamaju Aas Suganda mengatakan, jembatan tersebut dibangun di Kampung Pasir Kadu RT 04/06 Panjang 8 meter Lebar 1,50 meter.” Anggaran yang digunakan dari Banprov 2019 sebesar Rp. 58.037.000,-,” kata Aas kepada www.sukabumizone.com Selasa (02/10).

Ia menuturkan, proses pembangunan itu sudah berjalan selama empat hari dan jika dipersentasikan sudah mencapai 40 persen.” Alhamdulillah dari mulai pengadaan barang hingga proses pengerjaan kami tidak menemukan hambatan, sehingga pembangunan ini bisa berjalan sesuai rencana,” tururnya.

Ia menjelaskan, Banprov 2019 ini direalisadikan bukan hanya di pembangunan jembatan saja namun, pihaknya juga akan memberikan semartphone kepada tujuh ketua Rukun Warga (RW) dan satu oprator desa.” Selain semartphone, pulsa sebesar Rp. 50.000,- juga akan diberikan kepada penerima semarphone meliputi enam bulan,” ujarnya.

Lanjut Aas, pemberian semartphone ditunda masih menunggu instruksi dari pemerintah yang di atas. ” Semartphone akan diberikan setelah ada Bimbingan Teknis dari pemerintah. Ya, kemungkinan besar Oktober 2019 mendatang baru bisa direalisasikan,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya Banprov ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.” Serta bisa kami realisasikan secara optimal,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...