Kadudampit Jadi Kampung Tahfidzpreneur

SUKABUMI KAB — Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di wakili Kabag Sosial dan Keagamaan H.Unang Sudarma Melaunching Kampung Kadudampit sebagai kampung Tahfidzpreneur, Minggu, (6/10/2019)

Acara yang dihadiri oleh Kadis Kelautan, Camat kadudampit dan para tamu undangan tersebut, mengusung tema ” Optimalisasi Kualitas Santri Quran Indonesia”.

Lounching Kampung Tahfizpreneur Sukabumi diproyeksikan sebagai pembinaan para tahfiz di Sukabumi, diantaranya dengan penyediaan 300 kolam budidaya ikan lele, mencetak 100 orang tahfiz dan pemberdayaan masyarakat dibidang pertanian.

Kabag Sosial Keagamaan H.Unang Sudarma menyatakan bahwa Kabupaten Sukabumi mendukung berdirinya Kampung Tahfidzpreneur dikalangan para santri di Sukabumi.

“Sesuai dengan gagasan penerapan Syariat Islam di Kabupaten Sukabumi, santri bukan saja mengaji, santri harus bisa mengembangakan usaha untuk memenuhi kebutuhan sosial ekonominya,” kata Unang kepada www.sukabumizone.com Senin, (07/08).

Ia menuturkan, apa yang dilakukan oleh yayasan Iqra Indonesia untuk mencetak para tahfidz serta fasilitasi pengembangan usaha mendukung perwujudan Sukabumi itu lebih baik.

” Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada para investor yang ikut memberikan kontribusi untuk mencetak para tahfidz di Sukabumi,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan