Dari DD Tahap Dua 2019, Pemdes Sukamaju Aspal Jalan Desa di Kampung Maridan

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Aspal jalan desa di Kampung Maridan RT 001/007, sepanjang 600 meter dan lebar 2 meter.

Kepala Desa Sukamaju Aas Suganda diwakili Sekretaris Desa Sukamaju Hendri mengatakan, pengaspalan jalan tersebut merupakan bentuk realisasi dari Dana Desa (DD) tahap dua 2019 dibidang pembangunan fisik. “Ya, anggaran yang digunakan dari DD tahap dua 2019 sebesar Rp. 110.011.550,- untuk pengaspalan ini,” kata Hendri kepada www.sukabumizone.com Selasa, (08/10).

Ia menuturkan, tujuan dilakukannya pengaspalan yakni, untuk mempermudah akses masyrakat dalam meningakatkan perekonomian, pendidikan dan kesehatan. “Selain itu, pengaspalan ini juga merupakan hasil musyawah dengan masyarakat dari tingkat kedusunan sampai tingkat desa. Sehingga, menjadi prioritas di tahun 2019 ini,” tuturnya.

Ia berharap, pengaspalan tersebut bisa berjalan sesuai dengan target yang sudah ditentukan. “Mudah-mudahan dalam proses pengerjaan kami tidak menemukan hambatan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Pasir Kandel dua Desa Sukamaju Jeje menerangkan, sebelum pengerjaan dilakukan pihaknya bermusyawarah kembali dengan masyarakat demi menjung-jung asas tranparansi anggaran. “Ya, setelah itu baru kami menyediakan segala kebutuhan seperti pengadaan barang. Alhamdulilah, hari ini pengaspalan bisa dimulai,” singkatnya.

Di tempat yang sama Ketua Rukun Tetangga (RT) 01/07 Kampung Maridan Isam menjelaskan, pengaspalan itu merupakan harapan masyarakat. Pasalnya, sejak 2009 setelah dilakukannya pengerasan jalan ini tak kunjung di aspal pemerintah. “Kurang lebih sekitar sembilan tahun setelah adanya pengerasan jalan belum juga di aspal. Waktu itu, masyarakat kesulitan dengan kondisi jalan hanya beralaskan batu. Bahkan, jika dimusim hujan jalan tersebut licin dan becek untuk dilalui,” jelasnya.

Lanjut Isam, berkat bantuan dari Pemdes Sukamaju kini jalan tersebut di aspal. “Kami merasa sangat senang dengan adanya pengspalan ini yang merupakn jalan utama untuk masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari. Mudah-mudahan program pembangunan ini bisa terus ditingkatkan khususnya di wilayah kami,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan