Pemdes Ubrug Gelar Sosialisasi DD Tahap Tiga 2019

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Ubrug Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, lakukan sosialisasi Dana Desa (DD) tahap tiga 2019 di Aula Desa Ubrug, Selasa, (08/10/2019).

“Acara tersebut di hadiri unsur Pemerintah Desa Ubrug, BPD, LPMD , Karangtaruna, Kadus dan RT/RW,” kata Kepala Desa Ubrug Hen hen Kepada www.sukabumizone.com, Selasa,(08/10).

Ia mengatakan, tujuan rapat tersebut untuk membahas realisasi DD tahap tiga 2019 yang akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur.” Salah satu hal yang kami bahas dalam rapat tersebut yakni terkait pemaparan rincian -rincian biaya untuk pembangunan agar mereka mengetahui tentang anggaran yang kami gunakan untuk setiap titik pembangunan,” tuturnya.

Lanjut ia menjelaskan, pembangunan yang akan dilakukan saat ini semuanya sudah menjadi skala prioritas pemdes hasil dari musyawarah tingkat ke dusunan (Musdus) sampai tingkat desa (Musdes) yang di tuangkan ke dalam RAPBDes 2019. “Di DD tahap tiga ini kami masih fokus untuk pembangunan infrastruktur untuk menunjang akses pendidikan, ekonomi dan kesehatan masyarakat, ” ujarnya.

Terutama untuk mempermudah pelayanan kesehatan yang telah ditunjang satu unit Mobil Ambulance yang harus di topang infrastuktur jalan memadai. “Agar mobil ini bisa masuk ke pelosok desa dan mampu menyentuh lapisan masyarakat yang membutuhkan pelayanan seperti ke Puskesmas atau rumah sakit,” tambahnya.

Ia berharap, semoga pembangunan yang akan dilakukan bisa berjalan aman, lancar sesuai dengan harapan tanpa ada hambatan.” Masyarakat diharapkan selalu mendukung program-program yang digulirkan pemdes dan menjaga setiap pembangunan yang telah diselesaikan,”pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan