DD Tahap Tiga 2019 Cair, Pemdes Sukamaju Rabat Beton Jalan Lingkungan

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, rabat beton jalan lingkungan di Kampung Tangsel dengan Panjang 750 meter Lebar 1 meter dari Dana Desa (DD) tahap tiga 2019.

Kepala Desa Sukamaju Haris Sugiarto diwakili Sekretaris Desa Sukamaju Atikah mengatakan, pembangunan tersebut tersebar di tiga RT yakni, RT 02,03 dan RT 04 RW 01. ” Sementara anggaran yang dipergunakan sebesar Rp. 79.648.500,-, ” kata Atikah saat disambangi www.sukabumizone.com Rabu, (09/10).

Ia menuturkan, pembangunan tersebut dapat terwujud bekat adanya musyawarah bersama masyarakat dari tingkat kedusunan sampai tingkat desa.” Setelah itu, baru dituangkan di RAPBDes di tahun 2018 silam. Sehingga, menjadi sekala prioritas di tahun 2019 ini, ” tuturnya,

Lanjut Atikah, tujuan rabat beton dilakukan salah satunya untuk membantu masyarakat agar aman dan nyaman ketika melalui jalan tersebut. “Ya, mudah-mudahan hasil dari pembagunan ini berdampak pada peningkatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat, ” harapnya.

Sementara itu, Tim Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Desa Sukamaju Dede Sasmita menjelaskan, dari awal proses pembangunan sampai saat ini pihaknya tidak menemukan kendala yang menghambat pekerjaan. “Alhamdulillah pekerjaan ini dapat berjalan sesuai dengan target yang sudah ditentukan, ” jelas Dede.

Ia berharap, peranserta masyarakat untuk menjaga hasil pembangunan dapat ditingkatkan. “Agar, manfaatnya dapat dirasakan masyarakat lebih lama. Selin itu, target pemerataan pembangunan yang menjadi mimpi pemdes bisa terwujud, ” pungkasnya. (Agus)

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan