Pemdes Cisarua Berikan Semartphone Kepada Ketua RW

SUKARAJA — Pemerintah Desa (Pemdes) Cisarua Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, barikan smartphone kepada delapan Ketua Rukun Warga (RW) dan satu oprator desa di Aula Desa Cisarua Rabu, (09/10).

Penjabat Sementara Kepala Desa Cisarua Alif diwakili Kaur Keuangan Desa Cisarua Dedi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan realisasi Bantuan Provinsi (Banprov) 2019 yang diperoleh Desa Cisarua. “Sebesar Rp. 13.700.000,- dari Banprov 2019 kami alokasikan untuk pembelian smartphone, yang diberikan kepada ketua RW, ” kata Dedi kepada www.sukabumizone.com Rabu, (09/10).

Ia menuturkan, pemberian semartphone itu merupakan program “Sapa Warga” yang digulirkan oleh pemerintah provinsi di 2019. “Tujuan dari program ini yakni untuk meningkatkan pengetahuan khususnya para Ketua RW agar tidak ketinggalan informasi serta bisa mejadikan desa digital,” tuturnya.

Lanjut Dedi selain untuk pengadaan semartphone Banprov 2019, juga akan direalisasikan untuk pembangunan fisik dalam waktu dekat.”Ya, pengaspalan di jalan desa Kampung Cisarua Legok RW 06 Panjang 500 meter lebar 2,50 meter akan segera kami kerjakan,” jelasnya.

Ia berharap, program yang digulirkan pemerintah pusat bisa lebih meningkat ditahun yang akan datang. “Agar, desa ini bisa menjadi desa lebih maju dan sejahtra,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan