Ratusan Warga Tarisi Peroleh Bantuan KIS

WARUNGKIARA — Ratusan warga Desa Tarisi Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, peroleh bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi Rabu, (09/10).

Kepala Desa Tarisi Madhalim mengatakan, sebanyak 472 warga Desa Tarisi mendapatkan KIS di 2019 ini. “Namun, kami sebagai Pemeritah Desa (Pemdes) Tarisi akan terus memperjuangkan hak-hak warga kami yang belum mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan lain sebagainya,” kata Madhalim kepada www.sukabumizone.com Rabu, (09/10).

Ia menuturkan, penerima manfaat merupakan warga yang terdaftar sebagai warga kurang mampu sesuai data yang dimiliki Dinsos. “Kami hanya sebagai fasilitator dalam pengalokasian bantuan ini,” ujarnya.

Menurutnya, kebutuhan pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan poko warga yang sangat penting. ” Jelas bantuan KIS ini akan sangat bermanfaat bagi warga kami. Untuk itu kami selaku pemdes sangat berterimakasih kepada pemerintah yang di atas,” imbuhnya.

Disisi lain ia mengulas, pemdes telah melakukan berbagai upaya agar warga dapat menikmanti pelayana kesehatan semaksimal mungkin. “Salah satunya adalah pengadaan Mobil Ambulance yang belum lama ini kami beli,” cetusnya.

Ia berharap, angka kesehatan dapat meningkat di desa yang dipimpinnya tersebut setelah didukung program KIS. ” Sementara kepada masyarakat kami meminta untuk saling mendukung dan kompak dalam membangun desa yang dicintai,” pungkasnya. (Ginda)

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan