Satu Unit Rumah Warga di Desa Karangjaya Ludes Dilalap Si Jago Merah

GEGERBITUNG — Satu unit rumah warga di Kampung Cinangka RT 11/05 Kedusunan Ciseupan Desa Karang Jaya Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ludes dilalap api belum lama ini.

Kepala Desa Karangjaya Syamsudin diwakili Sekretaris Desa Karangjaya Sudarjat Umar mengatakan, rumah yang hangus terbakar tersebut adalah milik Entin. Kebakaran terjadi sekitar Pukul 18:30 Wib Selasa, (08/10). “Dugaan sementara pristiwa ini terjadi akibat konseting arus listrik,” kata Sudarjat kepada www.sukabumizone.com Rabu, (09/10).

Ia menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, api telah melalap habis seluruh isi rumah. “Kami belum bisa menjelaskan taksiran kerugian dari kebakaran ini untuk sementara waktu,” tuturnya.

Lanjut Sudarjat menjelaskan, pihaknya telah membuat berita acara yang langsung ditembuskan ke Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) dan pihak terkait lainnya. “Selain itu, untuk tanggap darurat kami juga turut memberikan bantuan berupa barang dan sejumlah uang yang bersumber dari Bantuan Tidak Terduga (BTT) Desa Karangjaya sebesar Rp. 5.000.000,-,” jelasnya.

Ia berharap, pemerintah yang di atas melalui instansi terkait bisa memberikan bantuan kepada korban bencana ini. ” Maksimalnya korban bisa secepatnya memiliki tempat tinggal,” pungkasnya. (Agus)

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan