Bupati Sukabumi Bantu Satu Unit RTLH di Desa Karawang

SUKABUMI KAB — Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami hadiri renovasi dan pembangunan rumah tidak layak huni kick off program Rumah Berkah Muamalat yang dilaksanakan di Madrasah Tarbiyatul Athfal, Desa Karawang Girang, Kecamatan Sukabumi, Jumat (11/10).

Kick Off Program Rumah Berkah Muamalat bertujuan merenovasi 30 rumah tidak layak huni yang berada di Kecamatan Sukabumi dan Kecamatan Kadudampit. Kegiatan ini juga di meriahkan dengan seni Pencak Silat Tutugan Gunung dan Tari Jaipong Citra Resmi.

Menurut, Direktur Retail Banking Bank Muamalat, Purnomo B. Soetadi, rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harus terpenuhi, oleh karena itu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masayarakat Bank Muamalat, BMM dan Bakrie Amanah berinisiatif membantu membangun rumah layak huni melalui program Rumah Berkah Muamalat ini.

“Mudah-mudahan kerjasama yang kami lakukan dapat membantu lebih banyak masyarakat yang tidak memiliki rumah layak huni dan tidak sehat, dengan adanya rumah yang sehat berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Purnomo.

Di tempat yang sama Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan, apresiasi dengan adanya program Bank Muamalat beserta Bakrie dan teman teman donatur yang lain yang melakukan kegiatan bedah rumah.

“Alhamdulillah kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dengan adanya program dari Bank Baitul Mal Muamalat kerjasama dengan Bakrie Amanah, bantuan ini tentu mengurangi beban masyarakat juga membantu pemerintah yang memang memiliki anggaran terbatas,” tuturnya.

Terkait kondisi alam ia menghimbau, masyarakat untuk tetap waspada karena masuk musim penghujan. “Harus memulai membuat sumur-sumur resapan, agar aman jika secara tiba tiba ada pergeseran tanah, Lakukan penanaman pohon pohon di tanah kosong yang bisa menahan pergerakan tanah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Penyerahan Buku Rencana Program RBM ( Rumah Berkah Muamalat). dari Direksi Bank Muamalat Indonesia kepada Bupati Sukabumi yang dilanjutkan dengan penggalangan dana untuk renovasi Rumah dimana pada kesempatan tersebut, Marwan memberikan bantuan pembiayaan untuk 1 unit RTLH.

Disaksikan Kadis Perkimsih Kabupaten Sukabumi, Kadis Kominposan, Staf Ahli Bupati Sukabumi, Camat beserta unsur Forkopimcam Sukabumi, Kades Karawang Girang serta para undangan, Bupati Sukabumi, Dir. Eksekutif BMM, Dewan Pengurus Bakrie Amanah, Direksi BMI merobohkan rumah tidak layak huni dengan menggunakan tambang dan dilanjutkan dengan peninjauan Rumah yang sudah di renovasi. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan