RCL 98 FM Sambet Dua Penghargaan Langsung

SUKABUMI KAB — Dalam rangka memperingati HUT ke-1 Asosiasi LPPL Radio-TV Indonesia Tahun 2019, evaluasi program kerja asosiasi serta pemaparan Program Radio Digital Transformation oleh PT. Svara Inovasi Indonesia, dengan tema “Mari wujudkan LPPL sebagai Garda terdepan penyampaian informasi publik untuk mengangkat citra daerah di era Digitalisasi Nasional” bertempat di Hotel Grand Tjokro Bandung, (Rabu, 09/10/2019).

LPPL Citra Lestari (RCL 98 FM) sukses meraih 2 penghargaan bergengsi dalam Anugrah Insan LPPL Award Tahun 2019 sebagai Host Suara Nusantara dan Juara 1 Kategori Produksi Suara Nusantara Versi Audio. Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfosan Kabupaten Sukabumi H. R. Joni Bambang Sunyoto dari Ketua Asosiasi LPPL Radio-TV Indonesia Erwin Ibrahim didampingi Perwakilan Kemendagri, Kemenkominfo, Dewan Pengawas RRI dan disaksikan oleh 24 anggota Asosiasi Radio-TV Indonesia dari berbagai daerah di Nusantara.

Kadis Kominfosan Kabupaten Sukabumi H.R. Joni Bambang sunyoto menyatakan, penghargaan ini bukan tujuan utama dari RCL 98 FM tapi yang penting RCL dapat meningkatkan kemampuan terutama dalam memberikan informasi sesuai yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Dengan suara nusantara yang dapat didengar oleh semua pihak, kami mengajak kepada pimpinan perangkat daerah termasuk forum pimpinan daerah untuk memanfaatkan RCL sebagai menjadi media yang bisa memberikan warna bagi kemajuan Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Sedangkan dalam sambutannya, Ketua Asosiasi LPPL Radio-TV Indonesia Erwin Ibrahim menerangkan, pemberian anugrah insan LPPL Award 2019 merupakan penghargaan dari asosiasi kepada anggota untuk penyemangat sebagai langkah awal untuk terus berkarya dan berprestasi di bidang penyiaran untuk Indonesia Raya.

Sementara itu, Sekretaris Asosiasi LPPL Radio-TV Indonesia Gabril Majid Sukarman meyebutkan, anggota asosiasi LPPL Radio harus siap menghadapi tantangan di era digitalisasi. Saat ini banyak aplikasi yang dapat di explore sehingga radio akan tetap dicintai oleh masyarakat dan Radio akan tetap Eksis terutama dengan kemampuan memanfaatkan digitalisasi untuk radio. Sesuai dengan Motto “Satu Suara Berjuta Telinga” Asosiasi LPPL Radio-TV menyatukan negeri melalui pemberitaan seperti Siaran Bersama Suara Nusantara.

Ditempat terpisah Kabid IKP, Herdy Somantri menyatakan, bahwa orestasi ini bukan akhir capaian kinerja, bahkan harus ditingkatkan. “Semoga dengan penghargaan ini menjadikan motivasi untuk terus berkarya dalam rangkan meningkatkan publikasi dan edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” singkatnya. (Ginda)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan