Wabup Sukabumi Hadiri Peresmian Pondok Baca Bank Indonesi

SUKABUMI KAB — Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sardjono menghadiri peresmian Pondok Baca Bank Indonesia ( BI Corner ) di Pesantren Al Masthuriah Cibolang belum lama ini.

Menurut Pimpinan Al Masthuriah KH.Abdul Azis Masthuro, dengan diresmikannya BI Corner sangat berguna bagi santri santri di Al Masthuriah, bisa menjadi sumber pengetahuan karenanya pihak pesantren sangat mengapresiasi kehadiran BI membantu perpustakaan di Pesantren Al Masthuriah.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menyampaikan, bahwa kepedulian Bank Indonesia sudah banyak membantu masayarakat Kabupaten Sukabumi, sudah 14 BI Corner diresmikan, sehingga dapat meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat.

Ia berharap dengan diresmikannya BI Corner dapat mendukung pendidikan agama, meningkatkan semangat membaca Al quran serta mendorong ponpes dalam mencetak manusia yang beraklak mulia. ” Sesuai dengan visi Sukabumi terwujudnya masyarakat yang Religius dan Mandiri,” tuturnya.

Selain mencetak para santri yang berahlak mulia dan berguna, Ponpes juga harus membekali santri dengan pengetahuan ekonomi. “Untuk itu kami berharap bantuan BI Corner ini bisa dimanfaatkann oleh para santri di Ponres Al Masthuriah untuk membentuk perekonomian yang baik serta bisa mengembangkannya dimasa datang,” harapnya.

Sementara itu Kepala BI Jawa Barat Doni P. Joewono mengatakan Ponpres Al Masthuriah berusia 100 tahun, Haulnya jatuh pada bulan Maret 2020 sudah banyak mencetak santri santri yangbberkiprah dalam pembangunan Sukabumi.

” BI corner ini baru 14, sebagian besar di Universitas, di Ponpes Al Masthuriah ini baru pertama dan mudah mudahn bisa mencetak para santri berkualitas dan menjalankan ekonomi syariah, dan BI Corner ini akan memberikan bantuan pengetahuan mengenai Ekonomi untuk para Santri di Al Masthuriah,” ujarnya.

Menurutnya, kedepan BI akan membangun kemandirian ekonomi dan bekerjasama dengan bank yang ada di Sukabumi.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis bantuan BI ke Pesantren Al Masthuriah BI Corner serta penyerahan Cindra mata kepada Pimpinan Al Masthuriah dan kepada Wakil Bupati Sukabumi.

Akhirnya BI Corner diresmikan ditandai gunting pita oleh Kepala BI Jabar didampingi oleh Wabub dan pimpinan Al Masthuriah. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan