Camp Religi Nasional Mujahid Brigade Mesjid Dibuka Wabub Jabar

SUKABUMI KAB — Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum didampingi Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, secara resmi membuka acara Camp Religi Nasional Mujahid Brigade Mesjid dan Pameran Bazar Muharram 1441 H di Komplek Pusbangdai Cikembar, Jumat (11/10).

Acara yang digelar oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) tersebut mengusung tema “Dengan Ilmu Amal Taqwa dan Akhlak Mulia Brigade Mesjid Cinta Agama dan Cinta Negara” dilaksanakan dari 10 Oktober 2019 samapi 13 Oktober 2019, sementara bazzar/pameran dari 5 Oktober 2019 sampai 15 Okteber 2019. Camp Religi di ikuti oleh 831 peserta asal Sukabumi dan 172 peserta dari luar Sukabumi.

Tujuan Camp Religi Nasional yaitu untuk mem­perkuat iman, taqwa, akhlak mulia, wawasan ke­bangsaan dan berbagi pengalaman dengan tetap berorientasi pada penumbuhan karakter pemuda remaja masjid yang bersatu, berbahagia bersama masjid.

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, kegiatan itu sangat bermanfaat besar bagi remaja dan anak anak untuk pembentukan mental dan akidah nya.

“Saya berharap BKPRMI khususnya yang belum aktif di mesjid untuk segera aktif, karena disana ada Carakcter Building yaitu pembangunan mental yang diberikan oleh para ustad dan para kyai dalam setiap kesempatan. Oleh karena itu berharap, seluruh anggota BKPRMI di seluruh Indonesia untuk mengenal mesjid, berangkat dan kembali ke mesjid untuk sarana ibadah dan kehidupan sosial lainnya,” kata Uu Ruzhanul kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (12/10).

Wagub mengajak BKPRMI untuk bekerjasama mensukseskan program Jabar juara Lahir Batin, khususnya program yang sinergis maghrib mengaji dan Subuh berjamaah yang di awali oleh Kabupaten Sukabumi dan subuh berjamaah. Wabup juga menegaskan bahwa jamaah adalah aset yang hebat terutama dalam pengembangan jaringan ulama dan umaro

Sementara itu, Komandan Nasional Brigade BKPRMI H. Ali iskandar menjelaskan, hal itu merupakan agenda BKPRMI untuk mempertemukan antara pemuda dan agama. “Pemuda yang punya sifat ingin tahu, berada dalam transisi masa pembentukan diri yang harus kita iringi dengan penguatan pembinaan ke agamaannya,” jelasnya.

Ditempat yang sama Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerangkan, kegiatan camp religi ini sebelumnya hanya tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi sekarang sudah masuk tingkat Nasional.

“Mudah-mudahan ini menjadikan suatu semangat yang sangat baik untuk BKPRMI kedepan, di Kabupaten Sukabumi kegitan BKPRMI sudah di dorong dari tahun 2006 hingga menghasilkan pembiasaan seperti maghrib mengaji dan subuh berjamaah,” ujarnya.

Lanjut Marwan, bahwa Camp Religi dapat dijadikan media membangun diri, menambah ilmu pengetahuan serta silaturahmi besar bagi remaja masjid.

“Kegiatan besar ini diharapkan lahir brigade masjid yang kuat fisik, lengkap ilmu, teguh iman dan kharimah akhlak­nya sebagai bekal memperkuat Negara Kesatuan Republik Indo­nesia (NKRI),” harapnya.

Wakil Gubernur, Bupati Sukabumi dan Unsur FORKOPIMDA memukul bedug bersama sebagai tanda dibukanya kegiatan Camp Religi Nasional.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati, unsur Kementeri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, unsur Kementerian Pemuda dan Olahraga, anggota DPRD Prov. Jabar dan tamu undangan lainnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan