Dingkrak Hasil Pertanian, Pemdes Tegal Panjang Siap Perkokoh TPT Irigasi

CIRENGHAS — Pemerintah Desa (Pemdes) Tegal Panjang Kecamatan Cirenghas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, siap bangun Tembok Penahan Tanah Saluran Irigasi di Kampung Bandang RT 13 dan RT 14/04 dengan volume Panjang 450 meter Tinggi 1,5 meter lebar 30 centimeter Sabtu, (12/10).

Penjabat Desa Tegal Panjang Rahmat diwakili Kasi Pemerintahan Desa Tegal Panjang Hendri mengatakan, pembangunan tersebut merupakan bentuk realisasi dari anggaran lintas sektoral yang diperoleh Pemdes Tegal Panjang belum lama ini. “Pembangunan ini kemungkinan akan dikerjakan pada Minggu, (13/10) mendatang,” kata Hendri kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (12/10).

Ia menuturkan, tujuan dari pembangunan tersebut untuk menunjang kebutuhan air bagi para petani khususnya petani padi. “Ya, pembangunan ini merupakan salah satu upaya kami untuk meminimalisir gagal panennya para petani di musim kemarau,” tuturnya.

Ia berharap, hasil pertanian di wilayahnya bisa lebih meningkat sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi agar masyarakat lebih sejahtra. “Mudah-mudah proses pembangunan dapat berjalan sesuai dengan target yang sudah ditentukan tanpa ada kendala yang menghabat pekerjaan,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan