Formi Semarakan Warungkiara dengan Gurak

 

SUKABUMI KAB — Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Sukabumi kembali gelar Minggu Bergerak (Gurak) di halaman Hotel Demik Warungkiara Sukabumi, Minggu (13/10).

Camat Warungkiara, Asep Suhendar, menyampaikan kegiatan tersebut diikuti Kepala Desa dan unsur masyarakat se Kecamatan Warung Kiara.

“kami mengundang para Kepala Desa para Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Desa, Kader Posyandu, PGRI, dan masyarakat,” katanya.

Sementara itu Ketua Formi, Hj.Yani Jatnika menyampaikan Formi selalu mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dengan berolahraga serta mengajak masyarakat untuk terus bergerak.

Ia mengatakan, kegiatan Gurak ini merupakan merupakan program kerja 2019, sehingga secara rutin Formi menyelenggarakan kegiatan tersebut.

” Kami melakukan kegiatan di 20 Kecamatan, Gurak kali ini merupakan yang ke 13, bukan hanya hari minggu saja, paling tidak dalam sehari kita melakukan gerak paling sedikit 2000 langkah,”tambahnya.

Di tempat yang sama Bupati Sukabumi mengampaikan bahwa kegiatan Formi tersebut untuk mengajak masyarakat supaya sehat, dan senada dengan semboyan “SDM Sehat Indonesia Unggul”.

“Tentunya ini sesuai dengan Filosofi alm. Bj Habibie manusia harus terus bergerak supaya aktifitas yang kita manfaatkan dalam keseharian terus bisa bermanfaat baik untuk diri sendiri, keluarga dan untuk lingkungan,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini untuk memotifasi dan harus mengajak masyarakat di lingkungan sekitar untuk berpola hidup sehat.

“Sehingga tidak banyak orang dengan keluhan penyakit terutama di lingkungan sekitar tempat kita berada dan untuk memberikan yang terbaik bagi lingkungan, keluarga, dan masyarakat Kabupaten Sukabumi,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pemberian cendra mata dari Nutriboot kepada Bupati Sukabumi H Marwan Hamami dan kepada Camat Warungkiara di lanjutkan dengan senam bersama.

Turut hadir Anggota DPRD, Kadis Kominfo, Unsur Budpora, Camat Warungkiara, Unsur TNI dan Polri serta undangan lainnya. (Agus)

Lihat Juga...