Pemdes Sindangresmi Bangun Rabat Beton Jalan Desa Seiring Pencairan DD Tahap Tiga 2019

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Sindangresmi Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tuntaskan Pembangunan infrastruktur Jalan Desa dari Dana Desa (DD) tahap tiga 2019 Minggu,(13/10/2019).

Pembangunan rabat beton jalan desa tersebut berlokasi di Kampung Bantarjati dengan volume Panjang 175 meter dan Lebar 2,5 meter.”Sementara anggaran yang digunakan sebesar Rp.50.612.000,-,” kata Kaur Perencanaan Desa Sindangresmi Nani kepada www.sukabumizone.com Minggu,(13/10).

Ia menjelaskan, pembangunan jalan tersebut berdasarkan usulan dari masyarakat melalui musyawarah Dusun ( Musdus) yang di bawa ke Musyawarah tingkat Desa (Musdes). “Sehingga, pembangunan ini menjadi prioritas kami di 2019 ini ,” ujarnya.

Ia berharap, semoga dengan dibangunnya jalan itu bisa meningkatkan faktor ekonomi masyarakat, menunjang akses pendidikan dan kesehatan. “Itu yang menjadi tujuan utama kami,” ulasnya.

Di tempat terpisah salah seorang warga Kampung Bantarjati Anis mengatakan, sangat bersyukur atas dibangunnya jalan tersebut. ” Kami masyarakat kampung Bantarjati sudah lama mengharapkan pembangunan ini sebab, jalan ini merupakan jalan penyambung antar desa yang kondisinya cukup memprihatinkan,” tandsanya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Alex Sumarna menjelaskan, terkait penggunaan DD dan Alokasi Dana Desa (ADD), ia menghimbau kepada seluruh kepala desa untuk menggunakan anggran tersebut sesuai keperuntukannya.” Jangan sekali-kali menyalahi aturan atau disalahgunakan. Gunakanlah bantuan dari pemerintah ini untuk kemajuan masyarakat agar desa lebih makmur,” tandasnya.

Ia juga menegaskan, bantuan dari pemerintah harus dijalankan pemdes dengan amanah. “Pemdes dituntut agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik demi desa lebih maju dan mandiri,” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...