Ratusan Balon Kades di Sukabumi Ikuti Uji Kompetensi

SUKABUMI KAB — Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Monitoring pelaksanaan Uji Kompetensi yang diikuti oleh 303 Bakal Calon Kepala Desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak Tahun 2019 di Komplek Gor Pemuda Cisaat, Minggu (13/10).

Uji Kompentensi Bakal Calon Kepala Desa dibagi kedalam 4 Wilayah yaitu Di STISIP Widyapuri Mandiri Komplek Gor Pemuda Cisaat diikuti oleh 303 Peserta dari 11 kecamatan, di Universitas Muhammadiyah Kota Sukabumi Diikuti oleh 244 peserta dari 9 kecamatan, di Madrasah Aliyah Negeri 2 Palabuhanratu diikuti oleh 17 Kecamatan dengan Jumlah Peserta 468 orang serta di SMAN I Sagaranten dengan Jumlah peserta 214 orang dari 10 Kecamatan.

Menurut Kadis DPMD Thendy Hendrayana Kegiatan tersebut memasuki tahapan ke 11 dari rangkaian kegiatan Pilkades serentak angkatan ke tiga tahun 2019 di Kabupaten Sukabumi.

” Semua bakal calon kepala desa sudah teregistrasi, tentunya Bapak / Ibu harus memperhatikan dan melaksanakan dengan sungguh sungguh tata cara tes, dan tes ini akan sangat menentukan untuk ke proses selanjutnya kalau lolos mungkin hari selasa mengikuti tes wawancara, mudah mudahan tes akademik ini berlangsung sebagai mana mestinya,” tuturnya.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami menyampaikan, dengan dilaksanakannya tes uji kompetensi bagi calon Kepala Desa, tentunya Pemerintah mencari yang terbaik untuk mengerakan roda pemerintahan terdepan terutama di Kabupaten Sukabumi.

“Untuk itu, bapak/ ibu tes uji kompetensi harus diikuti secara baik, dan langkah ini akan menjadikan langkah selanjutnya, tentunya di tes tes selanjutnya bapak / ibu akan melakukan tes narkoba dan itu tidak akan bisa di hindari dalam rekam jejak digital akan terlihat, mudah mudahan ini menjadikan langkah awal untuk menjadi kepala desa yang betul betul bisa membangun masyarakatnya,”ungkapnya.

Ia berharap, bahwa dengan dilaksanakannya uji kompetensi bagi calon kepala desa, pemerintah daerah bisa mendapatkan sumber daya manusia yang bisa menggerakkan manajerial untuk memberikan layanan yang prima kepada masyarakat.

“Untuk itu, para calon kepala desa yang akan mengikuti uji kompetensi, merupakan sumber daya manusia memadai yang bisa melaksanakan semua program pembangunan Pemerintah Daerah maupun pusat,” cetusnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Cibadak, Kabag OPS Kapolresta Sukabumi, Kepala DPMD Kabupaten, Kadis Kominfo, Sukabumi serta undangan lainnya. (Ismatullah)

Lihat Juga...