Perkuat Bahu Jalan, Pemdes Caringin Bangun TPT dari Banprov 2019

GEGERBITUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Caringin Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bangun Tembok Penahan Tanah (TPT) bersumber dari Bantuan Provinsi (Banprov) tahun anggaran 2019.

Penjabat Kepala Desa Caringin diwakili Sekretaris Desa Caringin Herman mengatakan, pembangunan tersebut berada di dua kampung yakni, Kampung Cigobag RT 28/08 dan Kampung Cikadu RT 26/08 dengan panjang 431 meter. ” Sementara anggaran yang digunakan sebesar Rp. 94.688.000,-,” kata Herman saat disambangi www.sukabumizone.com Senin, (14/10).

Ia menuturkan, pembangunan itu merupakan hasil dari usulan masyarakat di 2018 silam, sehingga di 2019 menjadi prioritas. “Alhamdulillah dari Banprov 2019 pembangunan ini bisa tersentuh untuk memenuhi harapan masyarakat,” tuturnya.

Ia menjelaskan, TPT tersebut dibangun untuk memperkokoh tanah di pinggiran jalan pemukiman yang nantinya akan ada pelebaran. “Ya, awalnya jalan itu hanya lebar 1,5 meter namun, kedepan akan kami pelebaran kurang lebih sekitar 3 meter,” jelasnya.

Ia berharap, proses pembangunan berjalan sesuai target serta tidak ada kendala yang menghambat proses pengerjaan. “Selain itu, mudah-mudahan dampak dari pembangunan ini dapat memperkuat ruas jalan tersebut,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...