66 CPNS Ikuti Pelatihan Dasar Golongan III sampai IV di 2019

SUKABUMI KAB — Sebanyak 66 CPNS mengikuti pelatihan dasar Golongan III, angkatan III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi Tahun 2019, acara dibuka secara resmi oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami di Aula BKPSDM, Jalan Raya Kadupugur Kecamatan Cicantayan, Selasa (15/10).

Bupati Sukabumi, H. Marwan mengalungkan, tanda peserta secara simbolis kepada 2 orang perwakilan peserta sebagai tanda di bukanya pelatihan dasar Golongan III.

Menurut Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, pelatihan dasar dibagi menjadi dua angkatan, angkatan III sebanyak 33 orang dan angkatan IV sebanyak 33 orang dengan waktu pelaksanaan selama 51 hari dari tanggal 14 Okt sampai 14 Desember 2019.

“Tujuan pelatihan dasar CPNS ini membentuk PNS profesional yang berkarakter dibentuk oleh sikap prilaku bela negara, nilai nilai dasar PNS, dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI serta menguasai bidang tugasnya, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayanan masyarakat,”ungkapnya.

Sementara ia menyampaikan, diperlukan sosok PNS yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya sehingga mampu melaksanakan tugas dan jabatannya secara efektif dan efisien.

“Bahwa pelatihan dasar CPNS ini merupakan salah satu syarat utama bagi seorang Calon Pegawai Negeri Sipil untuk dapat memasuki jenjang sebagai Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara,”jelasnya.

Ia menambahkan, keikutsertaan para CPNS dalam pelatihan ini tidak hanya menggugurkan kewajiban saja tetapi harus dijadikan sebagai media pengembangan diri, peningkatan kompetensi, disiplin dan berinovasi sebagai apatur sipil negara yang mempunyai fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayanan publik, serta sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

“Manpaatkan kesempatan ini terutama dalam mengikuti pelatihan ,ikuti dengan baik untuk pengabdian kepada pemerintah Kab Sukabumi sehingga kedepan pelatihan semacam ini bisa dilaksanakan dengan sungguh sungguh. Ikuti seluruh tahapan tahapan pelatihan ini agar bisa menyerap seluruh ilmu untuk dikembangkan di unit kerja masing masing,” ujarnya.

Ia berharap, para peserta pelatihan dapat melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sukabumi dengan ide gagasan yang betul betul bisa mensejahterakan masyarakat.

“Jadilah aparatur yang selalu tanggap, kreatif dan inovatif tidak hanya bekerja berdasarkan perintah, namun harus selalu meningkatkan wawasan, etos kerja dan disiplin, sehingga dapat memenuhi kriteria sebagai pegawai negeri sipil yang berkualitas, profesional dan berkerakter,” tandasnya.

Menurutnya dengan ASN Kabupaten Sukabumi yang profesional dan berkarakter, percepatan perwujudan visi Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri dapat segera tercapai.

Hadir Pada Kesempatan tersebut Assda III, Kepala BPBD, para Widiaswara dan undangan lainnya. (Ismatullah)

Lihat Juga...