Genjot Ekonomi Masyarakat, Pemdes Hegarmanah Tuntaskan Pembangunan Jembatan Cikolomberan

WARUNGKIARA — Upaya meningkatakan sarana Pendidikan, pelayanan Kesehatan dan pertumbuhan ekonomi masyarkat, terus digulirkan Pemerintah Desa (Pemdes) Hegarmanah Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Salah giat pembangunan sektor infrastruktur melalui Dana Desa (DD) di 2019 ini.

Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, Pemdes Hegarmanah baru-baru ini telah menuntaskan Pembangunan Jembatan Cikolomberan di Kampung Kubangkeong Rt 003/007 Kedusunan Hegarmanah dengan Panjang 3 meter dengan total anggaran yang digunakan sebesar Rp.145.581.200,-, dari DD tahap tiga 2019.

Kepala Desa Hegarmanah Ade ruslan yang diwakili Kasi Kesejahtraan Baharudin mengatakan, tujuan Pembangunan Jembatan tersebut untuk mengembalikan fungsi jalan yang tadinya sempat terputus akibat terjang banjir. ” Jembatan ini merupakan jalan pintas. Sehingga, apabila jembatan ini selesai masyarakat tidak perlu berputar ke tempat yang lebih jauh,” kata Baharudin kepada www.sukabumizone.com Senin, (15/10).

Bahar berharap, hasil pembangunan yang diselesaikan pemdes bisa di jaga, dirawat dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.” Kami meminta masyarakat selalu pro-aktif mendukung setiap program yang di gulirkan pemdes demi kamajuan Desa Hegarmanah lebih baik,” harapnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Alex Sumarna menjelaskan, terkait penggunaan DD dan Alokasi Dana Desa (ADD), ia menghimbau kepada seluruh kepala desa untuk menggunakan anggran tersebut sesuai keperuntukannya.” Jangan sekali-kali menyalahi aturan atau disalahgunakan. Gunakanlah bantuan dari pemerintah ini untuk kemajuan masyarakat agar desa lebih makmur,” tandasnya.

Ia juga menegaskan, bantuan dari pemerintah harus dijalankan pemdes dengan amanah. “Pemdes dituntut agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik demi desa lebih maju dan mandiri,” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...