Pemdes Ciengang Rampungkan Pengaspalan Jalan Suradita Pasir Rengit

GEGERBITUNG — Pengaspalan sepanjang 1.500 meter di Ruas Jalan Suradita Pasir Rengit Desa Ciengang Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, yang dibangun Pemerintah Desa (Pemdes) dari Dana Desa (DD) tahap dua 2019 akhrinya mencapai finis.

Kepala Desa Ciengang Yudius H.Subagya diwakili Sekretaris Desa Ciengang Endi Sunarya mengatakan, pembangunan yang dikerjakan selama 20 hari tersebut telah selesai pada Sabtu, (12/10) lalu. “Ya, pembangunan yang dikerjakan oleh 15 orang ini lebih cepat dari target yang sudah ditentukan yakni selam 30 hari kerja. Sehingga bisa finis di 20 hari saja,” kata Endi kepada www.sukabumizone.com Selasa, (15/09).

Ia menuturkan, setelah dibangunnya jalan ini masyarakat dapat memanfaatkannya secara maksimal nyaman dan aman sebagai sarana transportasi. “Selain itu, jalan ini juga merupakan akses menuju tempat wisata yakni, Wisata Curug Pamengpek yang saat ini tengah tata,” tuturnya.

Ia menjelaskan, seluruh program pembangunan fisik maupun non fisik akan selalu menjadi prioritaskan, terutama yang menyentuh langsung demi kepentingan masyarakat banyak. “Sekaligus sebagai upaya dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di segala sektor,” jelasnya.

Ia berharap, pengaspalan ini berdampak pada peningkatan ekonomi, kesehatan dan pendidikan. “Selain itu, kami meminta peran serta masyarakat dalam pemeliharaan harus lebih ditingkatkan,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...