Pemdes Sukamanah Bangun Gedung Paud dari DD Tahap Dua 2019

GEGERBITUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamanah Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bangun Gedung Pendidikan Usia Dini (Paud) di Kampumg Puncakmanis RT 09/04 bervolume 8×6 meter persegi.

Penjabat Desa Sukamanah Nanang diwakili Sekretaris Desa Sukamanah Deni Mulyani mengatakan, pembanguna itu merupakan bentuk realisasi dari Dana Desa (DD) tahap dua 2019 dibidang pembagunan fisik. “Dari anggaran yang diterima sebesar Rp. 347.302.800,- dari DD tahap dua 2019, sebesar Rp. 95.180.000,- kami alokasikan untuk pembangunan Paud ini,” kata Deni saat disambangi www.sukabumizone.com Selasa, (15/10).

Ia menuturkan, proses pembangunan sudah berjalan selama 30 hari dan apabila dipersentasikan kurang lebih sudah mencapai 90 persen. Pembangunan tersebut merupakan hasil dari usulan masyarakat melalui musyawarah tingkat kedusunan sampai musayawarah tingkat desa di tahun sebelumnya. Sehingga, menjadi prioritas di tahun 2019. ” Kami memiliki harapan besar dari pembangunan ini yakni meningkatkan pendidikan khususnya sehingga generasi penerus bangasa ini semua terdidik dari usia dini,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pembangunan itu merupakan pembangunan terakhir di 2019. Dimana, pembangunan fisik dan pembangunan non fisik yang lainnya sudah dituntaskan. “Ya, Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), Pengaspalan dan Pembagian Insentif sudah kami realisasikan belum lama ini,” jelasnya.

Ia berharap, seluruh pembangunan yang sudah dikerjakan pemdes berdampak pada peningkatan ekonomi, kesehatan dan pendidikan masyarakat. “Mudah-mudahan program pembangunan ini bisa terus berjalan demi kemajuan desa dan kemakmuran masyarakat,” pungkasnya. (Agus)

 

Lihat Juga...