Pemdes Sukamanah Bangun Tiga Unit RTLH

GEGERBITUNG — Tiga unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dibangun Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamanah Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Selasa, (15/10).

Penjabat Desa Sukamanah Nanang diwakili Sekretaris Desa Sukamanah Deni Mulyani mengatakan, RTLH dibangun melalui kucuran dana dari bantuan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi yang belum lama ini disalurkan kepada penerima manfaat. ” Satu Unit RTLH mendapatkan kucuran dana sebesar Rp. 10.000.000,-, bantuan diberikan berupa matrial,” kata Deni kepada www.sukabumizone.com Selasa, (15/10).

Ia menuturkan, penerima bantuan menyebar di tiga kampung yakni, Kampung Warnasari RT 22/09, Kampung Sukamanah RT 15/06 dan Kampung Puncak Wangi RT 11/05. “Pemilik RTLH ini diantaranya, Aulia Mansur (80), Rohaerti (75) dan Halimah (80),” tuturnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya semangat gotong royong masyarakat yang saling bahu membahu memberikan bantuan akhirnya, proses pembangunan dapat berjalan sesuai dengan rencana yang sudah ditentukan. ” Sampai saat ini, pembangunan baru dikerjakan selama lima hari kami targetkan dua minggu ke depan pembangunan mencapai finis,” jelasnya.

Ia berharap, penerima manfaat bisa memelihara dengan baik bantuan tersebut. “Semangat gotong-royong masyarakat bisa terus ditingkatkan untuk membantu. Selain itu, semoga program ini dapat berjalan secara kontinue,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...