Tingkatkan Pelayanan, Pemdes Ciengang Renovasi Kantor Desa

GEGERBITUNG — Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat 2019 cair, Pemerintah Desa (Pemdes) Ciengang Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, membangun Kantor Desa bervolume 9,5 x 11 meter persegi.

Kepala Desa Ciengang Yudius H Subagya diwakili Sekretaris Desa Ciengang Endi Sunarya mengatakan, pembangunan tersebut merupakan bentuk realisasi Banprov Jabar di 2019 yang belum lama ini diperoleh Pemdes Ciengang. ” Anggaran yang kami terima sebesar Rp. 100.588.000,-. Anggaran ini kami alokasikan untuk pembangunan kantor desa sekaligus pemberian konpensasi pulsa sebesar Rp 50.000,- selama enam bulan untuk Ketua Rukun Warga (RW) dan satu operator yang memperoleh smartphone,” kata Endi kepada
www.sukabumizone.com Selasa, (15/10).

Ia menuturkan, pembangunan kantor desa saat ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya dibaguna melalui Dana Desa (DD) 2019 namun belum terselesaikan. “Ya, kami khawatir jika tidak secepatnya diselesaikan ketika memasuki musim hujan bangunan ini rusak kembali. Sehingga, anggaran Banprov kami salurkan untuk menyelesaikan pembangunan ini,” tuturnya.

Menurutnya, proses pekerjaan baru dilaksanakan selama tujuh hari apabila dipersentasikan kurang lebih mencapai 30 persen. “Kami targetkan bisa finis dalam waktu 17 hari ke depan,” ujarnya.

Ia mengulas, anggaran Banprov juga dipergunakan untuk pembagian semartphone kepada delapan ketua RW dan satu oprator desa serta Pelaksana Penggunaan Kegiatan Desa (PPKD) seluruhnya turut di danai Banprov 2019 sebesar Rp.127.288.000,-. ” Untuk pemberian semarphone sampai saat ini belum kami realisasikan. Pasalnya, kami masih mematangkan dan memberikan arahan kepada penerima sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan. Hal itu, demi kelancaran ketua RW dalam pengoprasian semarphone ini,” jelasnya.

Ia berharap, pelayan yang nyaman, aman dan tertib bisa lebih maksimal kepada masuarakat. “Mudah-mudahan pembangunan bisa berjalan sesuai target dan tidak menemukan kendala yang dapat menghambat,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...