ADD Tahap Dua 2019 Cair, Pemdes Wangunreja Berikan Insentif RT/RW

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berikan insentif kepada puluhan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) di Aula Desa Wangunreja, (21/10).

Kepala Desa Wangunreja Ali Nurdin mengatakan, pemberian insentif tersebut merupakan realisasi dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahap dua 2019. “Sebanyak 30 Ketua RT dan 40 Ketua RW mendapatkan insentif dari ADD tahap dua. Masing-masing Ketua RT dan RW mendapatkan insentif sebesar Rp. 350.000,- terhitung selama lima bulan,” kata Ali kepada www.sukabumizone.com Senin, (21/10).

Ia menjelaskan, pemberian insentif ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja mereka yang telah membantu mensukseskan program-program yang digulirkan Pemdes. “Besaran anggaran insentif yang diberikan ini memang tak seberapa, namun kami harap dengan adanya pemberian insentif ini Ketua RT maupun RW bisa terus aktif dan semangat dalam membantu memajukan desa dan kami akan terus berupaya agar insentif bisa lebih meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RT 03/03 Kampung Legok Sengon Ajat mengatakan, dirinya merasa senang dengan adanya pemberian insentif tersebut.” Ya, pasalnya itu merupakan kepedulian dari pemerintah kepada kami,” imbuhnya.

Ia berharap, insentif untuk kelembagaan desa bila lebih meningkat. “Mudah-mudahan ke depannya insentif yang kami terima bisa lebih bertambah,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...