Jelang Pilkades 2019, Kecamatan Sukaraja Sebarkan Hasil Tes Balon Kades dari Kabupaten

SUKARAJA — Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terima hasil tes Bakal Calon (Balon) kepala desa dari Kabupaten Sukabumi Senin, (21/10).

Camat Sukaraja Yudi Mulyadi mengatakan, sebanyak 40 Balon dari tujuh desa yang mengikuti tes sesuai tahapan dan peraturan yang ditetapkan pemerintah pusat 30 diantaranya dinyatakan lulus tes. “Ya, hasil dari tes ini sebanyak 10 Balon dinyatakan tidak lolos tes,” kata Yudi saat kunjungi www.sukabumizone.com Senin, (21/10).

Ia menuturkan, 30 Balon berada di tujuh desa yakni, Desa Sukaraja 4 Balon, Desa Limbangan 5 Balon, Desa Cisarua 5 Balon, Desa Pasir Halang 4 Balon, Desa Selaawi 2 Balon, Desa Selawangi 5 Balon dan Desa Langen Sari sebanyak 5 Balon. “Sedangkan 10 balon yang tidak lulus tes terdiri dari tiga desa yakni, Desa Cisarua 6 orang, Desa Selawangi 1 orang dan Desa Langen Sari 3 orang,” tuturnya.

Ia menjelaskan, hasil tes langsung disebarkan Panitia Pilkades ke masing-masing desa diwakili Babinmas, Babinkantibmas, Penjabat Kepala Desa dan lainya. “Ya, hasil dari tes ini langsung diantarkan ke rumah balon masing-masing,” ujarnya.

Ia berharap, bagi Balon yang lolos diajang kompetisi ini merupakan suatu amanah yang harus dipertahankan sampai pemilihan pada 17 November 2019 mendatang. “Namun, bagi yang tidak lolos harus bisa sabar dan menerima hasil dari tes ini. Mudah-mudahan dipemilihan mendatang bisa berusaha lagi dan tidak putus asa,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...