DD Tahap Dua 2019, Finis Direalisasikan Pemdes Kertaraharja

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Kertaraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Dana Desa (DD) tahap dua 2019 secara optimal.

Penjabat Kepala Desa Kertaraharja Y. Zieni Arief diwakili Bendahara Desa Kertaraharja Distiy Adhila mengatakan, anggaran sebesar Rp. 314.234.000,- dari DD tahap dua 2019 di bidang fisik maupun non fisik mencapai finis. “Diantaranya, Rabat Beton Jalan lingkungan dan jalan desa di enam titik, pembangunan Drainase di tiga titik dan pembagian Insentif kepada kelembagaan desa,” kata Distiy saat disambangi www.sukabumizone.com Jumat, (25/10).

Ia menuturkan, semua pembangunan yang telah dikerjakan itu merupakan hasil musyawarah dengan masyarakat, dari tingkat kedusunan sampai tingkat desa sebelumnya. Sehingga di tahun 2019 ditetapkan menjadi sekala prioritas. “Berkat adanya kerjasama yang sinergi antar pemdes dengan masyarakat, realisasi DD tahap dua 2019 yang dikelola kami mendapatkan hasil yang optimal,” jelasnya.

Ia berharap, hasil dari pembangunan ini bisa bermanfaat serta berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, pendidikan dan kesehatan. “Selain itu, kami harapkan peran serta masyarakat dalam memelihara hasil dari pembangunan ini bisa terus ditingkatkan, agar bisa bertahan lebih lama,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...