Pemkab Sukabumi Kembali Raih Penghargaan Pandu Negeri Kategori Silver 2019

SUKABUMI KAB — Penghargaan Anugerah Pandu Negeri (APN) tahun 2019 yang di gelar oleh Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) di buka Ketua IIPG Sigit Pramono dan dihadiri oleh H. Boediono, acara dilaksanakan di Auditorium Binakarma, Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (25/10) malam .

APN merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang memiliki kinerja dan tatakelola terbaik, serta pemimpin inovatif yang berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reformasi tata kelola.

Dalam upaya mendukung transformasi tata kelola yang berkelanjutan pada sektor publik di Indonesia, secara tahunan, melalui Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) melakukan penilaian kinerja terhadap 34 Provinsi, 416 Kabupaten dan 99 Kota di Indonesia.

Penilaian meliputi aspek tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja ekonomi, inovasi strategik serta pimpinan yang inovatif.

Dari hasil penilaian tersebut, didapatkan nominasi 63 pemerintah daerah terbaik untuk penghargaan Anugerah Pandu Negeri (APN) – 2019.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu kabupaten/Kota di Indonesia yang menjadi Nominator Penerima Anugerah Pandu Negeri, untuk kategori Silver.

Penghargaan Pandu Negeri Untuk Kategori Silver Kabupaten yang diserahkan langsung oleh Ketua IIPG Sigit Pramono, yang diterima oleh Sekretaris Daerah H. Iyos Somantri mewakili Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami.

Usai menerima penghargaan, H. Iyos Somantri menyampaikan apresiasi terhadap seluruh element yang terlibat atas diraihnya Penghargaan Silver dari IIPG.

Ia berharap dengan capaian yang sudah ada bisa meningkatkan Kinerja para Perangkat Daerah hingga nantinya target kedepan Kabupaten Sukabumi mendapatkan Penghargaan Gold dari IIPG.

“Ke depan kita ingin meraih GOLD, harapan ini tentunya harus disikapi dengan seluruh perangkat daerah yang ada di Kota Sukabumi untuk lebih meningkatkan kinerjanya sehingga harapannya bisa tercapai,” ujarya.

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri RI Akmal Malik, , Gubernur Jawa Barat H. M Ridwan Kamil Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupten Sukabumi serta undangan lainnya. (Nur)

Lihat Juga...