Pembangunan 50 Unit RTLH Dituntaskan Pemdes Sirnajaya

WARUNGKIARA — Sebanyak 50 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Sirnajaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tuntas dibangun melalui bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Senin, (28/10/2019).

Kepala Desa Sirnajaya Dirman, saat ditemui www.sukabumizone.com di ruang kerjanya mengatakan, di 2019 ini Pemerintah Desa (Pemdes) Sirnajaya mendapatkan bantuan 50 unit RTLH dari Kementerian PUPR yang tersebar di setiap RT.

“Terhitung ada sebanyak 25 RT di desa kami. Sehingga, di setiap RT ada dua unit RTLH yang dibangun. Alhamdulillah, peroses pembangunan di tahun ini seluruhnya tuntas, ” ujarnya.

Menurutnya, pemdes akan berupaya untuk terus mengajukan permohonan bantuan RTLH di tahun berikutnya agar seluruh warga yang memiliki rumah tidak layak bisa turut menikmati. “Kami optimis di tahun ini kami bisa mendapatkankan bantuan kembali. Kami mohon doa dan dukungannya dari warga, ” tambahnya.

Seorang Warga Penerima Bantu RTLH asal Kampung Cipurut Wawan mengatakan, bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah terutama Pemerintah Desa Sirnajaya yang telah mengajukan rumahnya menjadi sala satu penerima bantuan itu.

“Kalau kami ingin membangun rumah sebesar ini dengan tenaga sendiri rasanya cukup mustahil. Namun, dengan adanya bantuan ini keinginan kami untuk memiliki rumah yang layak bisa cepat terwujud, ” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan