Akibat Rumah Terbakar, Seorang Anak Usia 11 Tahun di Sukabumi Menjadi Korban

JAMPANG TENGAH — Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Sukabumi Jawa Barat. Kali ini, satu rumah warga di Kampung Cidahu RT 01/09, Desa Tanjungsari Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi, hangus dilalap si jago merah hingga rata dengan tanah, Senin (28/10). Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, seorang anak yakni Abdul (11 tahun) turut terbakar dan mengalami luka bakar serius.

Sekretaris Desa Tanjungsari AA Wahyudin mengatakan, kebakaran terjadi sekitar Pukul 17.00 WIB. Sedangkan, kebakaran itu diduga akibat api dari tungku menyambar bensin yang sedang dituangkan. ” Pemilik rumah tersebut Anih (60) adalah pedagang bensin eceran, saat kejadian cucunya yang bernama Abdul sedang menuangkan bensin dari jerigen ke botol tanpa disangka api yang menyala dari tungku tempat memasak menyambar ke bensin yang sedang di tuangkan, ” ungkapnya.

Ia menjelaskan , akibat dari kejadian tersebut Abdul mengalami luka bakar serius dan langsung dibawa ke rumah sakit. ” Saat ini Abdul mengalami luka bakar serius dan masih dalam perawatan di rumah sakit. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp. 80.000.000 ,- ,” jelasnya.

Lanjut ia menuturkan, pemdes telah mengajukan bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Sukabumi.

” Kami meminta masyarakat agar bahu membahu membantu meringankan beban korban dengan memberikan pakaian, makanan dan selimut. Selain itu, kami juga meminta pemerintah yang di atas agar segera memberikan bantuan untuk kembali membangun rumah tersebut karena kondisinya benar-benar ludes terbakar seratus persen, ” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...