Kecakapan Lima Calon Perangkat Desa Sirnajaya Digodok

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Sirnajaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, lakukan tes uji kompetensi Calon Perangkat Desa, di Aula Desa Sirnajaya Rabu , (31/10). Dari informasi yang diperoleh kegiatan tersebut dilakukan pemdes untuk mengisi salasatu jabatan perangkat desa yang saat ini kosong.

Kepala Desa Sirnajaya Dirman yang di wakili Sekretaris Desa Sirnajaya Enda mengatakan, antusias masyarakat untuk mengikuti tes tersebut dinilai cukup baik. ” Hal itu, terbukti dari jumlah peserta yang mencalonkan diri yakni, ada lima orang mengikuti tes empat diantaranya perempuan dan satu laki-laki, ” kata Enda Rabu , (31/10).

Ia menjelaskan, tes tersebut bertujuan untuk mencari perangkat desa yang kompeten.” Soal yang kami berikan meliputi, tes komputer, tes tertulis dan tes interviu seputar desa, ” tuturnya.

Lanjut Enda, semoga dengan adanya tes kompetensi calon perangkat desa yang dilakukan bisa melahirkan perangkat desa yang mumpuni.”Sungguh – sungguh dalam bekerja , memiliki rasa tanggungjawab tinggi dan kemampuan yang baik dibidang IT, ” harapnya.

Seorang Anggota Tim Penguji dari Kecamatan Warungkiara Jaka SA mengatakan, tes itu dinilai sangat penting dan menjadi perosedur yang harus dilakukan. “Seperti yang telah di atur dalam Kemendagri Nomor 67 tahun 2017, ” ujarnya.

Ia menambahkan, setelah tahapan seleksi ini digelar dan dinyatakan yang lolos maka, kepala desa akan merekomendasikan kepada kecamatan.”Setelah itu, dinyatakan layak oleh Camat baru diberi SK, ” tuturnya.

Ia berharap, somoga yang terpilih nanti benar – benar orang yang memiliki wawasan dan kemampuan yang tinggi. ” Terutama yang sangat dibutuhkan saat ini kemampuan di bidang IT dan intelektual bagus, ” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...