Pemdes Caringin Peringati Hari Sumpah Pemuda

GEGERBITUNG — Pringati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 dan Maulid Nabi Muhamad SAW 1441 Hijriah, Pemerintah Desa (Pemdes) Caringin Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar berbagai kegiatan di Kampung Tegalsereh RT 08/03 Kedusunan Benjot Rabu, (30/10).

Penjabat Kepala Desa Caringin diwakili Sekretaris Desa Caringin Hemansyah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kepedulian kepada para pemuda serta masyarakat agar bisa mempertahankan dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Sumpah Pemuda serta dapat bersatu terutama dalam membangun desa. “Intinya, untuk mempersatukan persepsi dengan seluruh elemen demi menuju desa yang lebih baik,” kata Hermansyah kepada www.sukabumizone.com Rabu, (30/10).

Ia menuturkan, kegiatan itu digelar selama empat hari dimulai dari 28 Oktober 2019 sampai 31 Oktober 2019 mendatang. “Ya, berbagai kegiatan turut kami gelar diantaranya, Pameran UMKM masyarakat, Pentas Karya seni, Tablig Akbar serta kegitan Bazar Sembako,” tuturnya.

Lanjut Hermansyah, tujuan utama kegiatan ini yakni untuk mengangkat potensi pemuda di Desa Caringin agar tetap kreatif dalam mengangkat potensi desa. Sehingga Desa Caringin bisa menjadi desa berkembang dan berdaya. “Di momen sumpah pemuda ini, kami ingin mengajak masyarakat khususnya para pemuda supaya meniru semangat juang pemuda dahulu dalam menyatukan NKRI,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Bumdes Desa Caringin Rijwan sekaligus Panitia Pelaksana menambahkan, selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, bazar ini juga bertujuan untuk mengangkat UMKM dan pedagang kecil di Desa Caringin. “Kita ingin pengusaha kecil di wilayah ini bisa mengambil keuntungan dari even yang di gelar selama empat hari penuh ini. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi tempat kreativitas pemuda dalam menunjukan potensi kesenian mereka,” pungkasnya. (Agus)1

Lihat Juga...