Hadapi Bencana di Musim Hujan BPBD Sukabumi Lakukan Langkah Siaga

SUKABUMI — Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Jawa Barat diminta untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana. Karena, saat ini mulai memasuki musim penghujan yang rawan terjadi bencana baik longsor serta banjir.

Selain itu personel BPBD diminta lebih efektif untuk menangani bencana dengan berkolaborasi bersama instansi terkait lainnya. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Dida Sembada pada saat pembinaan pegawai BPBD Kota Sukabumi di Kantor BPBD Kota Sukabumi, Jumat (1/11).

” Kami berharap supaya koordinasi personel BPBD dapat lebih efektif dalam menangani penangulangan bencana di Kota Sukabumi,” kata Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada yang didampingi Kepala Unsur Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Asep Suhendrawan.

BPBD juga diminta dapat terus meningkatkan berkolaborasi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang lain terutama untuk hal menangani bencana. Sehingga upaya penanganan bencana bisa lebih cepat serta terarah.

Menurutnya, personel BPBD dapat menaikkan kapasitasnya baik pengetahuan serta keahlian dalam penanganan bencana. Dengan hal itu maka personel BPBD dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Ia mengatakan, pada musim hujan kewaspadaan menghadapi bencana harus ditingkatkan. Sebabnya pada musim hujan biasanya menyebabkan bencana longsor dan banjir.

Terlebih sebagian wilayah Sukabumi termasuk daerah rawan bencana. Oleh karena itu warga serta personel BPBD harus siaga menghadapi bencana di musim hujan. “Upaya ini dilakukan untuk menghindari munculnya korban jiwa atau kerugian materiil,” pungkasnya. (rol)

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan