Polisi Tangkap Empat Pelaku Tawuran Penyebab Siswa SMK Tewas

SUKABUMI — Satreskrim Polres Sukabumi membekuk empat orang pelaku yang diduga menghabisi nyawa El Franza pelajar kelas 10 SMK Pertanian Cibadak yang tewas ketika terlibat tawuran Minggu, (3/11/2019) dini hari.

Pelaku yang diamankan berinisial MI, MF, AR dan RS siswa kelas 11 SMK Teknika Cisaat. Selain mengakibatkan korban tewas, mereka diduga menyerang dua korban lainnya yang juga pelajar SMK Pertanian Cibadak.

“Selain korban tewas ada dua korban lain yang luka karena bacokan. Seluruh tersangka empat orang, satu tersangka berinisial MI yakni yang menghabisi nyawa korban,” ungkap Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi di Polsek Cibadak, belum lama ini.

Ketika kejadian, korban tewas akibat luka di bagian dada serta pinggang. Para pelaku diketahui sudah menyiapkan senjata tajam begitu tiba di Jalan Raya Cicurug, lokasi tempat terjadinya tawuran. Pakaian para pelaku bernoda darah juga diperlihatkan polisi sebagai barang bukti.

“Ada tujuh orang yang diamankan, untuk para tersangka pengakuan mereka mendapat senjata tajam celurit ada yang di lokasi, ada juga yang sengaja membawa ke lokasi tawuran,” ujar Nasriadi.

Peristiwa tawuran tersebut dipicu saling tantang antara kedua sekolah di media sosial. Sempitnya ruang gerak para pelaku untuk tawuran di siang hari membuat para pelaku janjian untuk bertemu dini hari.

“Mereka menyebut aksi tawuran ini dengan sebutan ‘acaraan’. Kalau dulu biasanya pelajar kelas 12 SMK, saat ini kebanyakan mereka memprovokasi adik-adik kelasnya serta menanamkan semacam budaya musuh bebuyutan antara dua sekolah,” ucapnya.

Para pelaku saat ini telah ditahan. Mereka dijerat UU No 34 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

“Kami akan kembangkan, tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru. Kemudian kami akan berkoordinasi dengan pihak sekolah supaya kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” pungkasnya. (dtk)

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan