Lagi-lagi Si Jago Merah Lalap Dua Rumah di Desa Neglasari

NYALINDUNG — Dua unit rumah warga di di Kampung Baros 2 RT 03/05 Desa Neglasari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terbakar Rabu, (06/11). Dari informasi yang diproleh www.sukabumizone.com di lokasi kejadian menyebutkan, tampak satu unit rumah telah ludes terbakar sementara satu lagi hanya terbakar dibagian belakangnya saja. Beruntung, peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nyalindung Ahmad mengungkapkan, kejadian tersebut diketahui terjadi sekitar Pukul 08.30 WIB dan menghanguskan satu rumah permanen milik warga dengan ukuran 5 meter kali 7 meter. “Rumah tersebut merupakan milik Pandi yang diisi oleh empat jiwa dan milik Komar yang diisi tujuah jiwa,” ungkap Ahmad kepada www.sukabumizone.com Rabu, (06/11).

Ia menambahkan, proses pemadaman api cukup alot. Pasalnya, meski dibantu warga namun, karena sulitnya dan jauhnya jalan untuk pengambilan air membuat semua kewalahan.

“Akhirnya api dapat dipadamkan setelah mendatangkan tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) 1 dari Kota Sukabumi dan 2 dari Kabupaten Sukabumi. Alhamdulillah pada Pukul 09.30 WIB api bisa di padamkan” ujarnya.

Ia meminta, pihak pemerintah dan instansi terkait secepatnya meberikan bantuan. ” Kami akan mengusulkan melalui proposal kepada pemerintah pusat agar dapat membangun kembali rumah warga yang terkena musibah kebakaran ini,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan