Pembekalan Pilkades 2019 Digelar Panitia Tingkat Kecamatan Jampang Tengah

JAMPANG TENGAH — Panitia Pilkades Kabupaten yang di wakili panitia Pilkades Kecamatan, gelar Pembekalan Kepada delapan desa yang ikut dalam Pilkades serentak di Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Jawa Barat Rabu, (05/11/2019).

Acara tersebut dilakukan secara bergilir di delapan desa yang mengikuti Pilkades serentak dan untuk hari ini pembekalan dilakukan di dua desa yakni, Desa Bantaragung dan Desa Jampang Tengah. “Acara ini dihadiri Panitia Pilkades kecamatan sebagai narasumber, Panitia Pilkades tingkat desa, BPD, Calon, Saksi, Babinmas dan Babinsa, ” kata Sekmat Kecamatan Jampang Tengah Rusyana kepada www.sukabumizone.com, Rabu, (06/11/2019).

Lanjut ia mengatakan, tujuan acara tersebut untuk mematangkan persiapan Pilkades. “Selain itu, untuk penandatangan nota kesepahaman serta penetapan DPT, “ujarnya.

Ia berharap, Pilkades serentak ini bisa berjalan aman dan lancar tanpa ekses diawal maupun diahir.” Kami harapkan nantinya Calon yang menang tidak mengadakan acara pesta pora yang berlebihan dan yang kalah bisa menerimanya dengan ikhlas serta diharapkan pihak yang kalah maupun yang menang setelah pergelaran Pilkades selesai bisa kembali bersatu, ” harapnya.

Ketua Panitia Pilkades Bantaragung Igan mengatakan, acara ini sangat penting dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada panitia tingkat desa. ” Yang tidak kalah pentingnya dari acara tersebut penandatangan nota kesepahaman, ” ujarnya.

Ia berharap, Pilkades bisa berjalan aman dan lancar. ” Kami berharap semoga kita semua diberikan kesehatan,” tuturnya.

Di tempat terpisah Ketua panitia Pilkades Desa Jampang Tengah Hendra Wijaya mengatakan, isi dari pembekalan tersebut diantaranya, mengenai berita kesepakatan tentang tata laksana Pilkades yang berkaitan dengan penetapan DPT.

Hendra berharap, Pilkades yang digelar di Desa Jampang Tengah biasa berjalan aman dan lancar sesuai dengan harapan. ” Kami panitia penyelenggara Pilkades mengajak kepada warga untuk memberikan hak suaranya dipemilihan nanti. Sementara itu, siapapun yang menjadi pemimpin bisa membangun Desa Jampang Tengah ke arah yang lebih baik lagi, ” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan