Pemdes Bencoy Beserta BPD Gelar Musrenbangdes 2020

 

CIRENGHAS — Pemerintah Desa (Pemdes) Bencoy Kecamatan Cirenghas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, beserta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bencoy gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) 2020 di Aula Desa Bencoy Selasa, (05/11).

Penjabat Desa Bencoy Encen Sudisko diwakili Sekretaris Desa Bencoy Edi Setiadi mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri Camat Cirenghas, BPD, Babinsa, Babinkantibmas, masyarakat dan unsur lainya. “Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan lancar dan kondusif,” kata Edi kepada www.sukabumizone.com Selasa, (05/11).

Ia menuturkan, kegitan itu merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Tingkat Kedusunan (Musdus) yang sudah dilaksanakan sebelumnya. “Tentunya, pada Musdes ini kami akan menetapkan rencana pembangunan yang akan menjadi prioritas di 2020 nanti sesuai dengan usulan hasil Musdus sebelumnnya,” tutur dia.

Edi berharap, rumusan pembangunan saat ini dapat berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, kesehatan serta pendidikan. “Mudah-mudahan hasil dari kegiatan ini dapat terakomodir dan berjalan sesuai rencana,” harapnya.

Ketua BPD Desa Bencoy H Danu Wijaya menjelaskan, usulan masyarakat di tingkat kedusunan cukup banyak mulai dari infrastruktur jalan, pemberdayaan, kesehatan dan lainya. “Namun, yang menjadi usulan ditingkat desa adalah usulan yang bersifat sangat penting. Sebab, anggaran dari pemerintah cukup terbatas. Bukan berarti usulan yang lain tidak penting hanya menunggu giliran saja,” jelasnya.

Camat Cirenghas Udin Saprudin menambahkan, sesuai prosedur Musrenbangdes memang wajib dilaksanakan setiap tahunya untuk menyerap aspirasi yang dituangkan masyarakat pada musdus yang ditetapkan sebagi prioritas, dari pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

“Saya harap pembangunan yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD), Bantuan Provinsi maupun anggaran lainya bisa dilaksanakan maksimal oleh seluruh pemdes yang ada di Kecamatan Cirenghas,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan