Tiga Kriteria Pembangunan Fisik Menjadi Sekala Prioritas Pemdes Mekarsari

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, siap merealisasikan pembangunan fisik dari Dana Desa (DD) tahap tiga 2019.

Kepala Desa Mekarsari Oman Suherman diwakili Sekretaris Desa Mekarsari Sutarnya mengatakan, pembangunan tersebut meliputi tiga kriteria pembangunan diantaranya, Rabat Beton Jalan Lingkungan, Beronjong serta pembangunan Sumur Bor. “Pembangunan ini tersebar di setiap kedusunan terbagi menjadi enam titik,” kata Sutarya kepada www.sukabumizone.com Rabu, (06/11).

Ia menuturkan, semua pembangunan yang dilaksanakan pemdes di tahun 2019, merupak hasil muswarah dengan masyarakat. Dimulai dari Musyawarah tingkat Kedusunan (Musdus) sampai Musyawarah tingkat desa (Musdes) di tahun sebelumnya. “Sehingga, menjadi prioritas di tahun 2019,” tuturnya.

Ia berharap, semua kriteria pembangunan yang direncanakan di 2019 berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, kesehatan dan pendidikan. “Selain itu, mudah-mudahan pembangunan dari DD tahap tiga ini bisa segera terealisasi, demi memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...