Jelang Pilkades Serentak 2019, Tahapan Pembekalan Terus Dilaksakan di Kecamatan Jampang Tengah

JAMPANG TENGAH — Tahapan Pembekalan jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kecamtan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus dilakukan Panitia Pilkades Kabupaten di wakili tim Panitia Kecamatan Jampang Tengah.

Dari pantauan www.sukabumizone.com menyebutkan, kegiatan tersebut dilakukan Panita Kabupaten secara bergilir di delapan desa yang mengikuti Pilkades serentak 2019. Diantaranya, Desa Tanjungsari, Desa Sindangresmi, Desa Jampang Tengah, Desa Bantar Agung, Desa Bantar Panjang, Desa Nangerang, Desa Cijulang dan Desa Bojong Tipar.

“Hari ini merupakan hari ketiga kegiatan pembekalan yang dilakukan tim kecamatan. Untuk hari ini kami melakukan kegiatan ini di Desa Sindangresmi dan Desa Tanjungsari ,” kata Kasi Pemerintahan Kecamatan Jampang Tengah Yusuf kepada www Sukabumizome.com Rabu, (06/11).

Lanjut Yusuf menjelaskan, isi dari materi yang disampaikan diantaranya, tahapan-tahapan Pilkades , Penandatangan nota kesepahaman dan larangan peraktek politik uang. “Alhamdulillah kegitan yang dihadiri Panitia Pilkades Desa, BPD, para Calon Kades, saksi, TNI dan Polisi itu dapat berjalan lancar dan kondusif,” jelasnya.

Ia berharap, gelaran Pilkades serentak di tahun ini bisa berjalan kondusif tanpa ada ekses. “Pada Pelaksanaan maupun setelah pelaksanaan Pilkades. Kami mengajak kepada semua pihak untuk mensukseskan Pilkades serentak di 2019, khususnya di Kecamatan Jampang Tengah,” harapnya.

Di tempat terpisah Sekretaris Panitia Pilkades Sindangresmi Jaya Dinata menerangkan, pembekalan yang dilakukan tim Kecamatan bertujuan untuk mematangkan persiapan Pilkades pada 17 November mendatang, “Isi materi yang disampaikan berkenaan dengan tata cara pencoblosan, penghitungan surat suara, tata tertib saat pelaksanaan, penetapan DPT hingga penandatangan nota kesepahaman antar calon, ” terangnya.

Ia mengajak, masyarakat Desa Sinangresmi untuk datang ke TPS yang telah ditentukan untuk memberikan hak suaranya. “Agar bisa memilih pemimpin yang sesuai dengan harapan,” ujar Jaya.

Sementara itu, anggota Panitia Pilkades Tanjungsari Peri menambahkan, tahapan- tahapan Pilkades sudah tempuh di Desa Tanjungsari. Namun, untuk hari ini masuk tahapan pembekalan. “Semoga dengan adanya pembekalan ini materi yang disampaikan bisa menambah pemahaman kami,” imbuhnya.

Peri berharap, Pilkades yang digelar serentak di 2019 mendapat sambutan antusias baik dari masyarakat. “Kami berharap pelaksanaan Pilkades di Desa Tanjungsari berjalan sukses. Siapapun nantinya yang terpilih menjadi pemimpin yang bisa menjalankan amanah dengan baik, menjadi suri tauladan masyarakat dan bisa membawa kearah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Ginanjar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan