Ratusan Siswa SDN Sirnagalih Pringati Hari Anak Sedunia

 

NYALINDUNG — Sekolah Dasar Negri (SDN) Sirnagalih Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, belajar di halaman sekolah untuk memperingati Hari Anak Sedunia, Kamis, (07/11).

Kepala SDN Sirnagalih Wiwin mengatakan, kegiatan tersebut diikuti semua Siswa SDN Sirnagalih mulai dari kelas satu sampai kelas enam. “Tujuan dari kegiatan ini supaya siswa didik kami bisa lebih mengenal dan beradaptasi di lingkungan luar sekolah,” kata Wiwin saat disambangi www.sukabumizone.com Kamis, (07/11).

Ia menuturkan, pihak sekolah juga turut memberikan arahan kepada siswa tentang 17 kriteria yang harus dilakukan pada kegiatan ini . “Seperti, menyayikan lagu Indonesia Raya, cuci tangan sebelum makan, berdoa sebelu makan, berdoa setelah makan dan lainya,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan satu hari belajar di luar sekolah ini semua siswa bisa mengerti tentang pentingnya ramah tehadap lingkungan. “Saya harap dengan adanya kegitatan ini, seluruh siswa SDN Sirnagalih bisa lebih giat dalam belajar, berakhlakul qarimah serta menjadi anak yang religius, mandiri dan meningkatkan kedisiplinan,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan