Pembekalan Pilkades 2019 di Kecamatan Jampang Tengah Berakhir

JAMPANG TENGAH — Hari terakhir Pembekalan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilakukan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, yang dilakukan di dua desa dari delapan desa yang mengikuti Pilkades serentak 2019 dinilai berjalan sukses Jum’at (08/11).

“Pada hari terakhir ini kami melakukan pembekalan di Desa Cijulang dan Desa Bojongtipar,” kata Camat Jampang Tengah, Sabar Suko kepada www.sukabumizone.com, Jum’at, (08/11).

Menurutnya, pembekalan jelang Pilkades tersebut merupakan rangkaian dari tahapan yang wajib dilaksanakan untuk mematangkan persiapan panitia dan unsur yang tergabung di dalamnya. “Materi yang di diberikan salah satunya adalah rambu-rambu yang harus ditaati para calon kepala desa pada pelaksanaan Pilkades. Misalnya, hindari tindakan politik uang dan lain sebagainya, ” tutur dia.

Ia berharap, Pilkades serentak di tahun ini khususnya di wilayah Kecamatan Jampang Tengah bisa berjalan kondusif dan lancar. ” Masyarakat, kami minta bisa menjaga kenyamanan dan keamanan jelang maupun setelah Pilkades digelar, ” harapnya.

Ketua Panitia Pilkades serentak 2019 Desa Bojongtipar H. Adnani mengatakan, pembekalan dinilainya sangat penting untuk mematangkan persiapan jelang hari H Pilkades. ” Yang sangat penting lagi adalah pengambilan nota kesepahaman antara calon agar tidak ada gesekan dikemudian hari , ” ungkapnya.

Ia meminta, Pilkades di Desa Bojongtipar bisa aman dan lancar. “Masyarakat juga harus menciptakan Pilkades aman dan nyaman tanpa ekses, ” harapnya.

Ditempat terpisah Ketua Panitia Pilkades Cijulang Asep Suhara mejelaskan, tim panitia telah menyelesaikan beberapa tahapan dan siap menggelar Pilkades.”Bahkan, kami telah menentukan tempat pemungutan suara, “paparnya.

Lanjut Asep, tim terus menjalin komunikasi dengan panitia tingkat kabupaten untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan pada pelaksanaanya nanti. “Kami harus benar-benar matang dalam hal ini, ” tambahnya.

Asep berharap, masyarakat berjalan beriringan dalam mensukseskan Pilkades yang dibuktikan dengan menjaga keamanan dan kenyamanan bersama-sama. “Selain itu, kami meminta seluruh masyarakat datang ke TPS pada 17 Nopember 2019 mendatang untuk memberikan hak suaranya,” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan